Doa-Amalan-Wirid

Minggu, 24 Juli 2016

Alternatif Doa dan Amalan Wirid Supaya Cepat Dapat Melunasi Hutang

Advertisement

Doa Lunas Hutang. Dalam blog khusus doa ini sebelumnya sudah kita tuliskan tentang doa lunas hutang dengan berbagai wirid sebelumnya. Mungkin diantara pembaca sudah ada yang pernah membaca artikel tersebut dan bahkan mungkin sudah mengamalkannya. Jika anda belum membacanya, saya akan memberikan linknya untuk anda yang bisa anda kunjungi nanti untuk mengetahui isi dari postingan sebelumnya tentang beberapa doa dan amalan untuk dimudahkan dalam melunasi hutang.

Alternatif Doa dan Amalan Wirid Supaya Cepat Dapat Melunasi Hutang


Berikut ini 3 artikel sebelumnya tentang amalan lunas hutang tersebut:


Namun meski sudah ada beberapa artikel tentang amalan tersebut, kali ini saya ingin membagikan lagi artikel tentang amalan wirid agar Allah memberikan pertolongan kepada kita supaya cepat bisa melunasi hutang.  Amalan wirid ini diambil dari Kitab Silahul Mukmin. Tujuannya adalah agar seseorang  dapat segera melunasi hutang. Wiridkan secara istiqomah sesudah shalat Isya sebagai berikut:

  • Surat Al Fatihah sebanyak 300 kali.
  • Kalimat Hawqalah 41 kali : “Laa hawla walaa quwwata illaa billahil aliyyil azhiim“


Bacaan diatas harus diselesaikan dalam sekali majelis, jadi tidak boleh dicicil. Akhiri dengan berdoa memohon kepada Allah Swt.

Di dalam kitab Al-Ausath, Ath-Thabrani meriwayatkan hadits dari Abu Hurairah ra yang berkata :

"Rasulullah saw bersabda; Siapa yang dianugrahi Allah suatu kenikmatan, hendaklah ia memperbanyak ucapan al-hamdulillah; siapa yang banyak dosanya, hendaklah memohon ampun kepada Allah (membaca istighfar), dan siapa yang merasa diperlambat rezekinya, hendaklah banyak membaca “la haula wa la quwwata illa billah“.

Ibnu Abi Ad-Dunya meriwayatkan sebuah hadits marfu’ dari Asad bin Wada’ah, “Rasulullah saw bersabda, Barangsiapa mengucapkan “la haula wa la quwwata illa billah” sebanyak seratus kali setiap hari, niscaya ia tidak akan ditimpa kefakiran (kemiskinan), selamanya.”

Selain wirid diatas yang dibaca setelah sholat Isya’,  cobalah untuk selalu istiqomah dalam menjalankan  wirid ini setiap habis tengah malam yaitu:

1.     صَلاَةْ حَاجَةْ  =  2 ركعات
2.     أَسْتَغْفِرُلله اْلعَظِيْمِ ,اَلَّذِيْ لاَ إِلَهَ اِلاَّ هُوَالْحَىَّ الْقَيُّوْمَ وَاَتُوْبُ اِلَيْهِ  =  3 كالى
Astaghfirullaahal adhiim , allazii la ilaha illa huwal haiyul qaiyuumu atuubu ilaihi = 3X
3.     اَلَّلهُمَّ صَلِّى عَلَى سَيْدِنَا مُحَمَّدِ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ = 3 كالى
Allaahumma shalli ala saidinaa Muhammadin wa ala aalihi washahbihii wa sallim = 3X
4.    فَاِتحَةْ    ( 3 كالى)
5.     يَا حَيٌّ يَا قَيوُّمُ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ   33
Ya Hayyun  Ya Qayyum La ilaaha illa Anta  =  33  X
6. Baca doa di bawah ini:

الَّلهُمَّ يَامَنْ اِذَا تَضَا يَقَتِ اْلاُمُوْرُ رَجَعَتْ اِلَيْهِ , وَاِذَا كَثُرَتِ الْحَوَائِجُ رُفِعَتْ اِلَيْهِ وَاِذَا غُلِقَتِ اْلأَبْوَابُ فَتَحَ بَاَبهُ لِتَهْتَدِيْ اْلعُقُوْلُ اِلَيْهِ. تَوَسَّلْتُ اِلَيْكَ ياَرَبَّ اْلعَالَمِيْنَ بِالْقُرْاَنِ الْعَظِيْمِ وَمَا فِيْهِ مِنْ اَسْمَاءِكَ الْعَظِيْمَةَ وَبِمُحَمَّدِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نَبِيِّكَ نَبِيِّ الرَّحْمَةَ , يَا مُحَمَّدٌ تَوَسَّلْتُ بِكَ اِلَى رَبِّكَ ...


Allaahumma Ya Man iza tadhaayaqatil  umuaru rui’at ilaihi , wa iza kasuratil hawa iju rufiat ilahi wa iza ghuliqatil abwaabu fataha babahu litahtadil uquulu ilaihi,  tawassaltu ilaika Ya Rabbal ‘aalamin bil qur aanil adhiim wamaa fiihi min asmaa ikal adhiimah, wabi Muhammadin SAW. Nabiyyika nabiyir rahmah, Yaa Muhammadun tawassaltu bika ila Robbika ...  99  X


Inilah alternatif amalan doa lunas hutang yang bisa diamalkan. Semoga dengan mengamalkan wirid diatas, Allah SWT berkenan membuka jalan bagi kita untuk segera dapat melunasi hutang-hutang kita dan dilancarkan juga rejekinya. Amin ya robbal ‘alamin

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Alternatif Doa dan Amalan Wirid Supaya Cepat Dapat Melunasi Hutang

0 komentar:

Posting Komentar