Doa-Amalan-Wirid

Rabu, 25 November 2015

Doa Ketika Turun Hujan Dalam Bahasa Arab Latin dan Artinya

Advertisement

Doa Ketika Hujan Turun – Hujan adalah rahmat. Banyak orang menunggu hujan turun ketika kemarau panjang mendera, namun seringkali  ketika hujan benar-benar turun orang lupa mensyukurinya. Bahkan kadang orang justru mengeluh kenapa hujan turun. Lalu doa apa yang harus kita ucapkan ketika hujan turun?

Ya, hujan merupakan salah satu karunia dari  Allah SWT yang sangat besar.  Karena jika tidak turun hujan, maka alam akan mengalami  kekeringan sehingga mengakibatkan dampak yang sangat buruk bagi seluruh makhluk hidup. Maka dari itu, sungguh suatu nikmat yang luar biasa ketika hujan turun. Untuk mensyukuri hal tersebut, hendaknya kita mengucap dan/atau membaca doa saat hujan turun, dan supaya hujan yang diturunkan bermanfaat bagi semua makhluk.

Doa Ketika Turun Hujan Dalam Bahasa Arab Latin dan Artinya

Doa Ketika Turun Hujan Dalam Bahasa Arab Latin dan Artinya

Berikut adalah lafadz doanya lengkap bahasa arab, latin dan terjemahannya .

اَللهُمَّ صَيّبًا نَافِعًا

ALLOOHUMMA SHOYYIBAN NAAFI'AN

Artinya: Ya Allah semoga (hujan yang Engkau turunkan ini) lebat dan membawa manfaat.

Itulah lafadz doa ketika hujan turun. Semoga hujan yang diturunkan oleh Allah SWT ke bumi dapat bermanfaat bagi kita semua dan tidak mengakibatkan bencana alam, seperti banjir dan longsor. Amien. Adapun setelah hujan selesai turun, kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa. Berikut adalah lafadz doa setelah selesai hujan dalam bahasa arab, latin lengkap dengan artinya.

مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللهِ وَرَحْمَتِهِ

MUTHIRNAA BIFADLLILLAAHI WA ROHMATIHI

 Artinya: Kita diberi hujan karena keutamaan dan rahmatNya.

Memang  hujan adalah rahmat Allah SWT yang besar untuk para makhluknya. Adapun ketika hujan mengakibatkan banjir, semata-mata itu karena ulah tangan manusia itu sendiri yang mungkin kurang peduli terhadap lingkungan, membuang sampah sembarang dan lain sebagainya.

Mari kita jaga lingkungan sekitar kita, selalu merawat dan menjaganya agar supaya saat hujan datang tidak mengakibatkan banjir. Dan yang terpenting adalah selalu doa diatas ketika   hujan turun maupun setelah turun hujan.


Semoga doa ketika hujan ini dapat menjadi amalan anda ketika hujan sedang turun dan bukan nya kata-kata yang justru menunjukkan ketidaksenangan kita akan nikmat dan anugerah Allah yang berupa hujan itu. Semoga bermanfaat. 

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Ketika Turun Hujan Dalam Bahasa Arab Latin dan Artinya

0 komentar:

Posting Komentar